Monday 31 March 2014

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan


Manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan - Masyarakat luas percaya manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan sangatlah banyak. Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berasal dari buah zaitun dan biasanya dikenal sebagai olive oil

Minyak Zaitun


Nah, pastinya anda penasaran kan apa saja manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan? Beberapa manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan antara lain:

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

1. Manfaat minyak zaitun untuk menangkal osteoporosis
Berdasarkan publikasi dalam The British Journal of Nutrition, minyak zaitun membantu mencegah osteoporosis, meskipun tidak memulihkan berat tulang yang hilang seluruhnya.

2. Manfaat minyak zaitun untuk menurunkan kadar gula darah
Karena dapat memangkas kolesterol jahat, otomatis akan membantu menurunkan risiko berkembangnya penyakit gula dan menurunkan tingkat gula dalam darah

3. Manfaat minyak zaitun untuk menangkal radikal bebas
Minyak zaitun mengandung aktioksidan-polifenol. Zat ini dapat membantu tubuh dalam detoksifitkasi molekul yang tidak seimbang sehingga ampuh dalam menangkal radikal bebas.

4. Manfaat minyak zaitun untuk memangkas risiko penyakit jantung
Minyak zaitun terbukti memperlancar aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan mengatur kolesterol dengan cara menekan jenis kolesterol jahat dan mempertahankan yang baik - menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke telah terbukti secara ilmiah. Sebuah studi menyebutkan, pasien berusia 64-71 tahun menunjukkan penurunan total kolesterol setelah diberi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari.

5. Manfaat minyak zaitun untuk mencegah kanker
Para peneliti di Copenhagen University Hospital di Denmark menemukan bahwa minyak zaitun mereduksi kerusakan sel yang memicu pertumbuhan kanker.

6. Manfaat minyak zaitun untuk mengusir nyeri sendi
Minyak zaitun mendorong produksi zat prostaglandin, suatu zat pencegah pembengkakan dan nyeri.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan yang telah dijabarkan di atas merupakan sebagian kecil dari manfaat minyak zaitun. Selain itu terdapat juga manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan. Semoga bermanfaat dan dapat merasakan manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan anda

Sumber :
http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan.html

thumbnail
Judul: Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait khasiat :

0 komentar:

 
Copyright © 2014. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz