Monday 31 March 2014

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan


Manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan - Minyak zaitun juga dikenal dengan nama Olive Oil. Minyak ini berasal dari buah zaitun yang sudah sangat terkenal memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan,dan minyak zaitun manfaat dan khasiat untuk kecantikan dan lain-lainnya. Selain itu minyak zaitun terkenal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada dalam tubuh manusia.
Nah, beberapa manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan antara lain:

Minyak Zaitun


Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

1. Mempercantik dan melangsingkan tubuh
Hasil riset yang dimuat di The British Journal of Nutrition menyebutkan, penggunaan minyak zaitun untuk menggantikan minyak jenuh selama empat minggu, tanpa mengubah pola makan, mampu mengurangi berat badan hingga 2-3 kg. Penelitian lain menyebutkan, minyak zaitun dapat memecah sel adiposit penyebab obesitas. Extra virgin olive oil direkomendasikan untuk menggantikan diet minyak lemak jenuh yang sering dikonsumsi.

2. Menjaga kesehatan kulit
Selain sebagai antikanker, minyak zaitun juga mengandung banyak vitamin E yang sangat berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, secara tidak langsung kulit akan terasa lebih kencang, halus, dan sehat.

3. Merawat Kulit
Di samping itu, minyak zaitun juga berguna untuk melembapkan kulit kering saat digunakan sebagai masker. Manfaat lain yaitu dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari jika dioleskan. 

4. Mengatasi Wajah Berminyak
Ambil sedikit bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campur dan oleskan pada masker wajah dan biarkan selama 7-10 menit. Bilas dengan air dingin. Ini adalah resep minyak zaitun yang ideal untuk kulit berminyak.

5. Menghilangkan flek di wajah
Oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher. Biarkan selama 4-5 menit dan kemudian uapkan. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami. Hal ini juga efektif untuk menyingkirkan flek matahari yang terdapat pada kulit wajah.

6. Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut
Minyak zaitun yang kaya vitamin E ini bermanfaat untuk memelihara dan membuat rambut berkilau. Anda pun dapat melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun di rumah.

7. Perawatan Rambut
Campurkan minyak zaitun dan madu dalam jumlah yang sama ke dalam mangkuk. Oleskan ke rambut Anda dari akar hingga ke ujung rambut. Gulung dan tutup rambut dengan kain, handuk, atau shower cap. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air. 

8. Mengembangkan rambut
Kocok dua butir telur dan secangkir penuh minyak zaintun selama dua menit atau lebih hingga lembut. Oleskan dari akar hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10 menit dan cuci. Rambut Anda akan bervolume, mengembang, dan berkilau. 

9. Merawat rambut rusak
Tambahkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Simpan dalam botol tertutup selama sedikitnya 24 jam. Usapkan rambut Anda dengan air panas untuk membuka pori-pori kulit kepala. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala, pijat selama beberap menit. 

10. Memanjangkan rambut
Jika Anda ingin mempunyai rambut panjang yang indah, haluskan biji lemon dan lada, kemudian campurkan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 20 menit dan cuci dengan sampo.

Woow, ternyata banyak juga ya manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan. Tentunya udah nggak sabar nih buat mencoba dan merasakan manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan masih ada juga lho manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan.

Sumber :
http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan.html

thumbnail
Judul: Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait khasiat :

0 komentar:

 
Copyright © 2014. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz